Minggu, 22 April 2012

cerbung (1)

bagian 1.

     hai semua,.. ! kenalin dulu, namaku annisa cukup panggil aku nisa. anak berumur 12 tahun atau kelas 6 sd yang yatim dan tidak berkecukupan. ayah dan kakak laki - laki ku sudah meninggal akibat kecelakaan bis dulu.  sekarang, aku tinggal berdua dengan ibuku yang bekerja di pabrik karet.
     sebagai anak kelas 6, sekarang aku lagi pusing - pusingnya dengan kelulusan. aku belajar mati - matian demi dapet beasiswa di sebuah sekolah bertaraf internasional dan paling diincar satu kota. aku seneng banget, pas ada try out di sana, dan sekarang aku lagi per siapan buat ikut TO itu. 
    "nisa,... sudah jam 9 nak, kamu belum sholat isya kan? udah belajarnya selesai dulu,.." panggil ibu "eh iya u, sebentar..." jawabku "nisa, ayo. sholat dulu ibu yakin anak ibu yag cantik ini pasti bisa masuk.." kata ibu sambil mengedipkan mata. " iya, nisa sholat,.." kataku sambil cengesan. memang, banyak orang bilang aku berparas cantik. kulitku putih bersih, mataku besar dan coklat terang, bibirku kecil dan merah, rambut ku panjang dan hitam legam juga halus, bulu mataku panjang dan lentik aku pun bisa dibilang modis, walau hanya punya baju seadanya.
   pagi itu, burung bangunin aku (hey bukan maksudku kalo burung itu teriak - teriak ngebagunin aku) aku langsung mandi dan sarapan. dengan ojek aku pergi ke tempat aku TO. aku jalan sekitar 32 meter dan ngeliat sebuah bangunan yang gede banget dan bagus. udah kayak hotel deh,..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar