Kamis, 22 Maret 2012

my story in school #part3

        hay guys, kali ini ceritaku di sebuah event sekolah atau LDKS (latihan dasar kepemimpinan siswa)
  disana, kami (anak kelas 7 dan para anggota osis) di latih keras oleh para tentara yang selalu memasang muka garang. malam jam 12.30 A.M atau 00.30 malam kami dibangunkan sama suara bel yang kenceng banget. dah kayak ada kebakaran ato gunung meletus gitu. 
   denagan langkah gontai dan mata yang sayup abis aku jalan sempoyongan karena emang aku baru tidur 2 jam. para tentara yang garang - garang itu teriak - teriak gak jelas dengan tujuan : bikin kami bangun dari alam bawah sadar. 
   akhirnya kami yang terpaksa bangun mau nggak mau harus dengerin ocehan para tentara itu. "yak. bagus. semua sekarang udah gak ngantuk kan.." apanya kataku dalam hati "malam ini kita akan melakukan jurit malam..!" "haa?!!" kami pada melongo kagak ngerti. aku ngecek buku panduan LDKS lagi, sama sekali nggak ada acara "jurit malam" yang tertera di daftar kegiatan LDKS yang sudah tertanda kepala sekolah, wakil kepala sekolah, pelaksana harian dan wali kelas. 
   aku beda grup sama temen sekelasku, salma sama ersya di sama grup, kak fira,kak  dinda dll di lain grup. dan aku sendiri ada di grup ke 8 yang terdiri atas : kak arbie (anak kelas 7b), fakhri ato ari (kelas 7b) aku dan kak juni ( nak kelas 7b) aku kelas 7a sendiri.
    grup 1,2,3,4,5,6,7 udah pada jalan sekarang giliran kelompokku yang jelas - jelas ketakutan padahal jurit malem juga belom mulai --". si ketua, kak arbie katanya ngeliat grup kami dipanggil, langsung aja kami cabut ke tempat/ start awal. nah pas waktu udah hampir nyampe, sama gurunya kami di usir lagi katanya si grup 7 masih nyendet- nyendet jalannya. akhirnya kami balik. 10 menit kemudian, si arbie lagi - lagi bilang "woi, cepet kita udah di panggil tuh,.." kata yang hampir mirip sama kata yang pertama. kami langsung jalan ke start awal dan untuk kedua kalinya kami di usir lagi.
   baru di seperempat jalan kami mau balik, eh kami akhirnya di panggil. sama si tentara, kami disuruh ngumpulin senter,pematik ato barang barang yang bersinar seperti " hp,laptop,bb (mang bukan hp ini? *lanjut*),kamera (?) dan lampu sorot (heh?). aku nyeringai si arbie bengong pas si tentara bilang barang - barang yang harus di kumpulin padahal dengan  jelas  gak bakal kami bawa. 
      sepersebelas jalan, arbie dan ari berusaha nyalain lilin. dengan sigap kak juni langsung ngehalang angin , aku yang dari tadi cuma celingak - celinguk cuma bantuin mereka ngeliatin api doang. aku pikir, mungkin mataku punya kekuatan leser yang bisa bikin api abadi (lah,..?) #lanjut akhirnya api nyala juga. walau akhirnya aku masih celingak - celinguk nyari pos pertama.
  *bersambung..*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar