Kamis, 22 Maret 2012

my story in school #part4

#sambungan part  3 
  
     cerita sebelumnya...
        sepersebelas jalan, arbie dan ari berusaha nyalain lilin. dengan sigap kak juni langsung ngehalang angin , aku yang dari tadi cuma celingak - celinguk cuma bantuin mereka ngeliatin api doang. aku pikir, mungkin mataku punya kekuatan leser yang bisa bikin api abadi (lah,..?) #lanjut akhirnya api nyala juga. walau akhirnya aku masih celingak - celinguk nyari pos pertama. 
         tiba - tiba dari arah hutan ada suara "auuuu,...." berulang - ulang. aku  nanya ke arbie "eh kak tu suara apa..?" dengan polosnya aku nanya gitu dengan suara keras. arbie gak jawab , srek krek suara orang jalan, lagi - lagi aku celingak celinguk. dengan langkah gemeteran (walau aku nggak) tiba- tiba lilin mati. senyap, semua pada melototin lilin yang mati itu, mungkin kata si lilin gini  "eh buset, kenapa gue di plototin gini? mang gue perampok bank? pencuri? pembunuh?" aku geleng - geleng. aneh- aneh aja kalo aku mikir aneh gitu (?). 
        "WAAA..!" aku loncat, kak juni teriak - teriak arbie sama ari hampir lari tunggang langgang. "eh udah,.." aku jalan ke arah tentara kurang kerjaan yang bikin kami jantungan (walau aku nggak). "eh itukan pos pertama ya..?" kata ari akhirnya juni masih dag - dig - dug. ada yang aneh batinku aku ngerasa banget kalo ada orang yang ngeliatin kami berlima aku ngerasa ada orang yang berdiri tepat di depan kami dengan baju hitam legam. dengan sigap, aku ngambil senter si tentara pos pertama, tentara itu berusaha ngambil, akhirnya karena kami saling main rebut- rebutan aku langsung aja nyalain senter, tampak seseorang yang udah aku rasain keberadannya (?) "ah pak bayu ya..??" aku langsung teriak sedimikian rupa orang itu jalan ke arah kami, dugaan ku tepat. dia pak bayu, akhirnya setelah si ketua, arbie minta tanda dari pos pertama, kami langsung cabut untuk langsung ke pos berikutnya,..
          malam makin sepi, apes banget. mana lilin mati, kami harus nurunin sekukitar 125 anak tangga untuk melaju ke pos berikutnya. aku sama kak juni pegangan tangan aku yang paling belakang, ari dan arbie jalan di depan. dengan fasilitas mata dan rembulan yang gak tampak, dengan susah payah, kami harus turun. mana mataku rada - rada minus gitu, aku hanya berpedoman kuat dengan kak juni yang bermata jelas.
          3 menit berlalu, aku masih aja kebingungan bedain turunan dan datar, tiba- tiba buk..! kak ari jatuh, arbie ketawa juni cuma berdehem aku nahan tawa kayak di trans tv. fuhh,.. anak tangga yang burem itu lewat. sekarang tempat yang terang dan rame, para guru,tentara dan anggota osis, ada disini.

#bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar